Sebar Hewan Kurban Titik Soung Quran Priuk

Kurban Untuk Negeri ( KUN 1443 H ) Yakesma Kota Tangerang

Sebar Hewan Kurban (SHK 2022), Titik Pemotongan & Penyaluran Soung Quran Rabbani Priuk, Kota Tangerang

Yakesma sebar daging kurban di Priuk

Salah satu titik pemotongan hewan Kurban Untuk Negeri (KUN 1443H) Yakesma Kota Tangerang adalah di Soung Quran Periuk.

 Alhamdulillahirabbilalamin.

Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya segala kebaikan menjadi sempurna.

Tepatnya pada Ahad, 10 Juli 2022 yang lalu, telah dilaksanakan rangkaian kegiatan pemotongan hewan qurban yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1443 H di Saung Qur'an Rabbani Periuk yang beralamat di Jl. Masjid Sullamut Taufiq RT 006/002, Gebang

Raya, Periuk, Kota Tangerang dengan penanggung jawab lokasi yaitu Ustadzah Daliyah. Alhamdulillah ada beberapa panitia qurban lokal yg bergerak bersama, mulai dari orang dewasa hingga orang tua. Dari rumah sekitar, gotong royong dan bekerja bersama melaksanakan prosesi pemotongan dan pendistribusian daging kurban. 

Kegiatan meliputi penyembelihan, pengeletan, pengemasan, dan distribusi. Hewan qurban yang disembelih sejumlah 3 ekor kambing dari donatur Yakesma dan 3 ekor kambing milik pribadi sehingga total sejumlah 6 ekor kambing. 

Sebelumnya pada hari Sabtu, 9 Juli 2022 pada pukul 10.30 WIB sudah dilakukan kegiatan serah terima hewan qurban antara pihak yakesma kepada penanggung jawab lokasi pemotongan hewan kurban. Penyembelihan perdana dilakukan oleh tim eksekutor setempat pada pukul 07.15 WIB dan proses penyembelihan seluruh hewan qurban selesai pada pukul 11.10 WIB. Daging qurban dibagikan kepada 3 Shohibul qurban dan didistribusikan sejumlah 72 bungkus untuk tetangga sekitar Saung Qur'an Rabbani dan beberapa warga binaan Saung Qur'an Rabbani di sekitar Gebang Raya, Periuk.

Kami dari Relawan Untuk Negeri Yakesma mengucapkan terima kasih kepada para shohibul qurban yang telah mempercayakan hewan qurbannya kepada kami. Dan tak lupa, kami juga berterimakasih kepada seluruh relawan qurban yang ikut menyukseskan rangkaian acara hari ini.

Semoga Allah SWT menerima ibadah qurban Ibu, Bapak, Saudara sekalian dan membalasnya dengan pahala yang berlipat dan kebaikan serta keberkahan yang luas untuk kita semua. (syania, 10/07/22)