BAN

 BAN - Beasiswa Anak Negeri

Era pandemi belum juga berganti, dampak corona semakin dirasakan oleh masyarakat. setelah masa new normal baru-baru ini, meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 memaksa aparat untuk kembali memberlakukan PSBB.

Di saat berbagai hal dirasa tidak begitu mudah, Yakesma Kota Tangerang mencoba berkomitmen dalam bidang programnya. Dalam bidang pendidikan Yakesma Kota Tangerang melaksanakan penyaluran Beasiswa Anak Negeri (BAN) dengan cara penyaluran daring / jarak jauh. Pengajuan dan pemberkasan program dilaksanakan secara online dan pengaju yang memenuhi persyaratan kriteria, mendapatkan manfaat penyaluran yang dilakukan dengan proses transfer dana beasiswa.

Adapun kriteria yang digunakan oleh relawan program dalam pendataan penerima manfaat beasiswa adalah siswa atau pelajar muslim / muslimah berprestasi dimana orang tuanya adalah sahabat guru warga Kota Tangerang yang terdampak covid-19 secara ekonomi.

Alhamdulillah 99 pelajar mendapatkan manfaat dari program BAN di bulan september 2020 ini. Dan para siswa pun merasa senang karena dapat terbantu memnuhi kebutuhan belajar dirumahnya seperti : jajan kuota untuk belajar dan pembelian sarana belajar dirumah.

Terimakasih kepada sahabat dermawan yang senantiasa menitipkan dana zakat, infak dan sedekahnya melalui Yakesma Kota Tangerang.