MCK Darurat Untuk Maluku

WARGA WAIHULA TIDAK LAGI NGOJEK UNTUK PERGI KE MCK


Pada kesempatan kali ini Yakesma Kota Tangerang berkolaborasi dengan Yakesma Maluku memberikan satu unit MCK Insan Madani kepada masyarakat Dusun Waihula, Desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah pada hari Selasa 29 Oktober 2019. Hal ini dikarenakan masyarakat Desa Liang pada umumnya dan Dusun Waihula pada khususnya, kesulitan dalam kesehariannya menggunakan fasilitas mck pasca ditimpa gempa berkekuatan 6.5 SR pada 26 September 2019 silam, yang mengakibatkan ratusan rumah dan fasilitas umum rusak. 


Bahkan dalam kesehariannya hanya untuk menggunakan fasilitas MCK, warga Dusun Waihula terutama para lansia, harus menempuh perjalanan jauh dengan ojek, belum lagi antrian dan air yang tersedia terbatas. Maka, Yakesma Maluku dan Yakesma Kota Tangerang memandang perlu memberikan satu unit fasilitas MCK Insan madani di tengah-tengah masyarakat Dusun Waihula Desa Liang  yang dekat dengan sumber air. Dalam prosesnya MCK Insan Madani ini dibuat dalam beberapa tahap, bahan utamanya juga terbuat dari baja ringan dan septic tank serta pembuangan yang ramah lingkungan.




Penyerahan MCK diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Yakesma Provinsi Maluku, Zulkifli Farojai dan diterima oleh Kepala Koordinator Posko Gempa Desa Liang, Bang Adi serta disaksikan sejumlah masyarakat yang mengungsi di sekitar MCK. “Terima kasih kepada Yakesma, semoga MCK ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat dusun Waihula dan Allah swt membalas kebaikan bapak/ibu para donatur.” Ujar Adi